15 Resep Minuman Ala Cafe yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah


15 Resep Minuman Ala Cafe yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah


Tempat nongkrong anak muda yang sangat ramai ya café. Selain lokasinya nyaman, dapat buat ngobrol dan pun santai merasakan suasana senja hari. Di café yang sangat favorit ialah memesan minuman enteng yang berbagai ragam. Saat sedang di café pasti kita bakal memesan minuman yang menarik yang tak masing-masing hari anda jumpai.

Meski demikian minuman menarik ala café tersebut kadang dibanderol tidak banyak mahal. Pernah tidak kepikiran untuk menciptakan sendiri minuman laksana di café? Dengan menciptakan sendiri dapat lebih irit loh. Jadinya lebih tidak sedikit dan dapat diminum bareng keluarga. Selain tersebut meski dirumah saja, kamu dapat tetap santai dan merasa rileks ditemani minuman ala café yang simple. Mau jajaki membuatnya?


Resep Minuman Ala Cafe yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah



Tak butuh repot-repot pergi ke cafe bila kamu cuma hendak meneguk segelas minuman, kamu dapat membuatnya sendiri di lokasi tinggal dengan teknik yang gampang dan ongkos yang lebih irit lho! Meski rasa dan tampilannya tidak serupa seperti di cafe resep minuman sebagai berikut tetap nikmat dan dapat membuatmu merasa santai. Yuk jajaki resepnya inilah ini!

Iced Taro Latte




Taro alias talas lumayan populer dan seringkali dipakai untuk rasa makanan dan minuman. Berwarna ungu dan rasanya manis membuatnya jadi unik. Nutrisi yang terdapat dalam taro juga lebih tinggi dibanding kentang sampai-sampai sudah pasti menjadi bahan makanan yang digemari. Taro pun diubah menjadi pelbagai makanan menarik dan minuman yang tak biasa. Umumnya dijumpai di café café ya.

Minuman taro latte dapat dijumpai di café. Ditambah es menciptakan minuman ini jadi juara. Kamu pun dapat buat sendiri dirumah. Tinggal sediakan bubuk taro sejumlah 2 sendot teh kemudian susu kedelai sejumlah 240 ml. Sediakan pun air hangat 100 ml dan gula secukupnya.

Masukkan bubuk taro ke air hangat dan aduk sampai bercampur rata. Masukkan susu kemudian kocok sampai berbuih. Tambah gula dan es batu, kemudian minuman juga siap disajikan.

Milo On Top


Semua pasti menyenangi Milo. Minuman rasa cokelat buatan Nestle ini memang nikmat diminum hangat atau dingin. Nah café juga seringkali meluangkan minuman Milo ini namun teknik penyajiannya lain dan membuat anda jadi ketagihan.

Kamu dapat banget nih buat Milo on Top. Sediakan 4 bungkus Milo dan sesendok gula. Sediakan air panas dan air dingin serta es batu. Nah larutkan gula dan 3 bungkus milo gunakan air hangat. Setelahnya tambah air dingin dan es batu. Lalu taburkan sebungkus milo saldo di atasnya. Taraaaa minumannya siap dinikmati deh.

Blue Ocean Soda



 Kalau sedang ke café pas cuaca lagi panas pasti hendak yang seger seger kan. Kamu dapat pesan blue ocean soda. Minuman satu ini warnanya adem di mata dan rasanya segar di tenggorokan. Yuk ah daripada ke café, kita buat saja sendiri.

Siapkan segelas air soda biru dan es batu. Lalu siapkan pula sepertiga gelas sirup jeruk. Cara membuatnya bermukim campur sirup jeruk dan soda biru. Biar tampilannya keren laksana di café, anda tinggal tambahin potongan jeruk Sunkist di bibir gelas. Tambahkan es pada minumannya dan anda pun siap rileks sambil merasakan minuman kamu.

Frappuccino


Bagi yang tidak jarang ke café tentu sudah familiar dengan minuman mempunyai nama frappucino. Minuman ini berupa kopi blender yang dibaur bahan lain. Ada ekstra whipped cream dan menjadikan rasanya tak sepahit kopi pada umumnya.

Buat sendiri aja dirumah daripada beli. Siapkan kopi bubuk dan sirup cokelat masing masing 2 sendok. Sediakan gula pasir sesendok dan susu putih cair 100 ml. Jangan tak sempat sediakan pun es batunya dan air mendidih 100 ml.

Seduh kopi dengan air mendidih kemudian saring supaya ampas kopi tak masuk. Lalu simpan kopi dalam kulkas 10 menit. Blender susu dan gula pun sirup cokelat dan kopi dingin beserta es batu. Kocok 30 detik kemudian tuang ke gelas. Tambah whipped cream dan choco chip diatas frappucino kamu.

Royal Hot Chocolate



 Bagi yang tidak jarang ke café tentu sudah familiar dengan minuman mempunyai nama frappucino. Minuman ini berupa kopi blender yang dibaur bahan lain. Ada ekstra whipped cream dan menjadikan rasanya tak sepahit kopi pada umumnya.

Buat sendiri aja dirumah daripada beli. Siapkan kopi bubuk dan sirup cokelat masing masing 2 sendok. Sediakan gula pasir sesendok dan susu putih cair 100 ml. Jangan tak sempat sediakan pun es batunya dan air mendidih 100 ml.

Seduh kopi dengan air mendidih kemudian saring supaya ampas kopi tak masuk. Lalu simpan kopi dalam kulkas 10 menit. Blender susu dan gula pun sirup cokelat dan kopi dingin beserta es batu. Kocok 30 detik kemudian tuang ke gelas. Tambah whipped cream dan choco chip diatas frappucino kamu.

Citrus Squash



Buah jeruk mempunyai rasa kesegaran tersendiri yang dapat mengusir haus. Semua kalangan suka dari anak sampai dewasa. Di samping lezat dan segar, jeruk diketahui berisi tidak sedikit vitamin C serta zat antioksidan. Saat cuaca panas melanda, minum segelas es jeruk akan paling melegakan dahaga.

Bikin sendiri saja citrus squash dengan bahan suatu lemon peras dan sirup jeruk 5 sendok makan. Sediakan soda tawar dan pun es batu sebagai pelengkap.

Segera tuang sirup dan air lemon dalam gelas saji. Tambah es batu dan terakhir masukkan soda. Aduk dan anda pun siap merasakan kesegaran jeruk penuh guna ini.

Espresso Chill


Espresso adalahistilah dari bahasa Italia. Artinya tidak cukup lebih ialah kopi yang diseduh cepat. Istilah ini hadir tahun 1990 lalu. Kopi ini hitam pekat dan rasanya pahit. Bisa dinikmati panas namun dapat juga dinikmati dingin.

Bikin minuman ala café mempunyai nama espresso chill yuk. Segera siapkan segelas es batu dan gula dua sendok. Jangan tak sempat bahan utamanya kopi instan 2 sendok kecil dan air dingin ¾ gelas. Cara buatnya bermukim campur seluruh bahan kemudian segera kocok sampai tercampur rata dan sajikan.

Coffee Latte


Minuman berjenis kopi yang disukai di samping espresso ialah jenis latte. Minuman ini ngetrend di kalangan anak muda. Rasa manisnya pas sebab bercampur susu dengan buih tebal pada permukaan cangkir. Kamu juga dapat nih buat coffe latte sendiri dirumah.

Siapkan kopi instan 6 sdm dan susu puith cair panas 1000 ml. Lalu sediakan krim kental 250 ml dan gula 100 gr. Untuk menciptakan minuman ini kamu lumayan melarutkan kopi dengan susu kemudian tuang ke cangkir. Beri krim yang telah dikocok dengan gula pasir. Sajikan ketikan hangat.

Milkshake White coffee


Milkshake adalahminuman berupa susu kocok dengan ragam sirup rasa. Ada pula yang menambahkan es krim pada milkshake sampai-sampai menjadi frappe. Ada lagi jenis milkshake tanpa es krim namun dibaur buah menjadi mempunyai nama smoothies.

Yang tidak jarang ke café tentu pernah dong pesan milkshake. Minuman ini juara segarnya. Nah buat milkshake white coffee yuk. Bikin sendiri ya dirumah dengan bahan white coffee 2 bungkus dan gula pasir 2sdm. Sediakan susu cair putih 200 ml dan es batu.

Seperti biasa seduh white coffee kemudian tambahkan susu dan gula terdapat gelas pengocok. Jangan tak sempat tambah es batunya juga. Sajikan dingin dan tambahkan taburan oreo bila suka.

Cold Brew


Minuman ini adalahkopi hitam yang disajikan dengan seduhan air dingin. Cold brew misalnya. Minuman khas café ini diciptakan dengan diseduh air dingin tanpa tersentuh air panas sedikitpun. Minuman ini diciptakan dengan teknik diseduh air yang bersuhu ruangan sekira 25 derajat celcius.

Kamu bisa buat cold brew pun dirumah. Sediakan 500 ml air beserta kopi 5 sdt dan gula cair. Caranya campur kopi dan iar kemudian aduk rata. Masukkan dalam botol kaca dan diamkan di kulkas hingga 16 jam. Saring kopi kemudian tambahkan gula cair cocok selera.

Mc Punch


Mengkonsumsi buah sangat disarankan setiap hari. Manfaat vitamin dan nutrisi dalam buah buahan baik guna tubuh. Kamu dapat mendapatkan manfaat kebajikan buah dalam jus. Lebih enak lagi bila disajikan sebagai paling tidak ala café laksana Mc Punch.

Minuman ini terdiri dari lebih dari satu jenis jus buah. Perpaduan rasa buah yang pas menghasilkan punch yang lezat. Sebaliknya andai perpaduan jus buah tak sebanding maka rasanya jadi tak enak. Kombinasi jus buah yang tepat menilai rasa punch tersebut sendiri.

Untuk merasakan minuman ini sediakan jus apel dan jambu masing masing 50 ml. Serta jus lemon dan nanas masing masing 40 ml. Lalu siapkan beras kencur 50 ml dan soda secukupnya. Blender seluruh bahan jadi satu dan tambahkan tidak banyak soda. Minuman segar ini juga siap dinikmati.


Apple Cooler



Semua orang tentu* mengenal buah apel. Buah sejuta guna* ini bisa buat* kulit lebih halus dan menangkal* sel kanker berkembang biak. Selain tersebut* rutin mengkonsumsi apel dapat* melancarkan BAB dan menciptakan* tubuh lebih ramping.

Silahkan menciptakan* apple cooler yang nikmat diminum siang hari. Minuman ini membutuhkan* jus apel sejumlah* 80 ml dan serbat jahe 15 gr. Siapkan separuh* buah apel dan susu skim 50 ml. Jangan lupa pun* sediakan air gula 50 ml dan es batu. Kamu bermukim* blender seluruh* bahan dan sajikan minuman ketika* masih

Jus Sirsak Selasih



Buah memang mempunyai* kandungan vitamin yang baik untuk* kesehatan. Sirsak misalnya, buah ini baik guna* diet dan penyakit kulit. Rasanya menyegarkan dan dapat* diolah menjadi jus guna* mempermudah mengkonsumsinya.

Sementara tersebut* biji selasih pun* mempunyai tidak sedikit* manfaat. Si kecil hitam ini dapat* meredakan panas dalam, sakit tenggorokan sampai* mengatasi diare. Umumnya selasih dibaur* dengan pelbagai* minuman atau pudding.

Mari menciptakan* jus sirsak dengan gabungan* selasih. Siapkan 300 gr daging sirsak berserta sesendok biji selasih dan 100 ml sirup gula. Blender seluruh* bahan kemudian* tambahkan es batu cocok* selera sebelum menyajikannya.

Kiwi Punch Soda



Berasal dari dataran China, buah bulat lonjong dan lembut ini tidak sedikit manfaatnya. Selain tidak sedikit berisi vitamin E yang baik untuk tubuh, rasa kiwi paling menyegarkan. Kamu dapat nih buat minuman ala café kiwi punch soda dirumah.

Tinggal sediakan 2 kiwi potong dan sirup melon 200 ml serta soda manis 300 ml. Masukkan kiwi dan sirup melon dalam blender kemudian proseslah hingga halus. Kamu dapat tambah es batu dan soda sebelum menyajikan minuman menyegarkan ini.

Fruity Lemon Squash



Lemon di samping menyegarkan pun baik guna kecantikan. Meski rasanya tidak banyak asam tetapi buah ini paling baik untuk kesehatan tubuh. Buah satu ini dapat melancarkan pencernaan. Tak heran andai lemon seringkali dipakai sebagai sekian banyak  olahan makanan dan minuman.

Bikin Fruity Lemon Squash yuk. Sediakan kalengan fruity cocktail 200 gr diperbanyak sirup melon 200 ml. Kemudian beri perasan separuh buah lemon dan es batu. Blender hingga rata kemudian tambah soda manis secukupnya. Minuman siap disajikan

15 Resep Minuman Ala Cafe yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Sumber Bp guide
LihatTutupKomentar