Minuman Minuman Pembakar Lemak yang Segar dan Menyehatkan untuk Tubuh


Lemak Berlebih Mempengaruhi Rasa Percaya Diri


Kelebihan berat badan memang bisa mengoyak rasa percaya diri seseorang, khususnya wanita. Tak jarang perempuan merasa sakit hati andai ada orang yang berkomentar bila tubuhnya terlihat gemuk. Gemuk barangkali telah menjadi kata yang sangat tidak digemari oleh wanita.

Bagian tubuh yang gemuk atau mempunyai lemak yang menumpuk umumnya ialah perut. Perut buncit mengundang tidak sedikit penyakit. Selain tersebut juga menurunkan rasa percaya diri dan kita jadi lumayan sulit untuk mengejar ukuran baju yang pas.

Jangan biarkan urusan ini terjadi pada diri Anda. Segera ambil perbuatan sebelum penyakit datang menyerang tubuh. Ada tidak sedikit cara yang dapat dilakukan guna menghilangkan lemak dalam tubuh. Tentunya dengan cara-cara sederhana tetapi efektif hasilnya

8 Minuman Efektif Pembakar Lemak


Minuman Campuran Lemon, Jahe, Mentimun, dan Petersel



Anda tentu pernah mendengar andai minuman dengan bahan dasar lemon atau jahe dapat membantu meminimalisir berat badan. Keduanya dapat digabungkan dan diperbanyak dengan seledri dan mentimun untuk menghanguskan lemak.

Cara membuatnya gampang sekali. Siapkan suatu lemon dan peras airnya. Campurkan perasan lemon ini dengan satu sendok teh jahe parut serta suatu mentimun kecil dan seikat peterseli yang dipotong-potong.Tambah tidak banyak air kemudian haluskan dengan blender. Konsumsilah minuman ini sekitar 10 hari menjelang tidur.

Selain bisa menghancurkan lemak perut, minuman ini dapat menangkal peradangan, menghilangkan racun dari dalam tubuh, dan menyerap nutrisi yang baik guna tubuh.

Yoghurt


Mengonsumsi yoghurt secara tertata terbukti secara klinis dapat menurunkan berat badan. Dalam International Journal of Obesity tahun 2005, yoghurt terbukti dapat membakar lemak tubuh dan mengecilkan perut. Anda melulu perlu mengonsumsi 18 ons saja per harinya.

Jika dilaksanakan secara rutin, 81 persen lemak perut dapat tersingkir. Yoghurt dapat mendorong tumbuhnya bakteri baik sehingga dapat mengatasi perut kembung dengan cepat. Yoghurt pun dapat menstabilkan insulin dan hormon. Mengonsumsi yoggurt dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama sampai-sampai nafsu santap terkontrol dengan baik.

Namun patut dikenang ya, bila hendak mengonsumsi yoghurt, pilihlah yoghurt tawar alias tanpa rasa. Yoghurt laksana ini baik guna tubuh.

Air Kelapa


Minum air kelapa selain menyegarkan ternyata juga menyehatkan dan dapat mencegah dehidrasi. Lebih mengejutkan lagi, air kelapa ternyata bisa juga untuk menurunkan berat badan. Pilihlah air kelapa yang murni untuk proses penurunan bobot tubuh dan lakukan setiap hari. Tubuh jadi lebih bugar dan lemak jahat pun hilang.

Kopi



Minuman yang satu ini biasa disajikan di pagi hari supaya kita lebih bersemangat. Namun tahukah kita bahwa teratur minum kopi di pagi hari juga dapat menjaga berat tubuh yang ideal dan menghilangkan lemak. Beberapa pakar diet menyarankan supaya kopi diminum sebelum olahraga. Ini dimaksudkan supaya lemak dapat lebih tidak sedikit terbakar.

Ada pula suatu studi yang mengindikasikan bahwa kafein dalam kopi dapat memaksimalkan guna dari olahraga tersebut sendiri. Kafein bakal menstimulasi syaraf guna memecah lemak, menambah tekanan darah, dan menambah hormon adrenalin. Konsumsilah kopi hitam dan bukan campuran supaya Anda dapat mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Minuman Campuran Perasan Jeruk Lemon, Kayu Manis, dan Madu



Siapa tak kenal kayu manis? Rempah yang satu ini sudah semenjak dulu dikenal sebagai bahan ekstra untuk menciptakan masakan dan kue supaya lebih beraroma. Kayu manis ternyata pun mempunyai khasiat guna menurunkan berat badan dengan teknik meningkatkan kadar insulin sehingga menciptakan kita merasa kenyang lebih lama. 

Campurkan sebatang kayu manis, madu segar, perasan jeruk lemon, dan air dingin. Manis alami madu tak bakal mempengaruhi eskalasi gula darah. Jangan pakai air panas supaya nutrisinya tidak hilang. Minuman penghancur lemak yang enak juga siap diminum.

Wedang Jahe


Jahe adalah salah satu rempah khas Indonesia yang bisa dengan mudah didapat. Rempah ini seringkali dijadikan bahan untuk membuat minuman hangat. Tubuh menjadi lebih hangat dan nyaman jika meminum minuman ini. Jika rutin mengonsumsi wedang jahe, pencernaan menjadi lebih lancar dan dapat mengecilkan perut. Jahe juga bisa mengontrol nafsu makan. Dalam satu gram jahe hanya terkandung satu kalori. Hal inilah yang membuat jahe bisa mempercepat proses metabolisme tubuh. 

Untuk membuat wedang jahe, caranya mudah saja. Masukkan parutan jahe ke dalam cangkir lalu seduh dengan air panas. Bisa juga dengan merebus irisan jahe di dalam panci hingga mendidih dan airnya berubah menjadi kuning. Wedang jahe hangat siap dinikmati. 

Jus Buah dan Sayuran


Lemak berlebih dapat menyumbat aliran darah. Akibatnya dapat menimbulkan penyakit jantung dan stroke serta sel kanker yang membahayakan. Nah, Anda tentu tak mau merasakan kejadian tersebut. Mengonsumsi jus sayur, jus buah, atau kombinasi keduanya dapat menjadi pilihan enak guna hidup sehat.

Jika hendak membuat jus dengan bahan sayuran dan buah, kombinasikan dengan tepat supaya rasanya enak. Jika suka, dapat pula ditambahkan rempah seperti kunyit atau jahe guna menambah wewangian dan menambah rasanya.

Teh Hijau


Teh adalahminuman yang telah lama dikenal. Bisa diminum hangat di pagi atau senja hari. Salah satu jenis teh yang mempunyai segudang manfaat ialah teh hijau. Ada sejumlah penelitian yang sudah dilaksanakan dan memperlihatkan bahwa teh hijau di samping kaya antioksidan pun sanggup menurunkan lemak.

Patut disalin bahwa teh hijau yang sarat manfaat ialah yang tanpa gabungan gula. Berdasarkan keterangan dari penelitian, minum teh hijau 2 sampai 6 kali sehari bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Namun Anda pun harus mengimbanginya dengan lebih tidak sedikit bergerak dan minum air putih supaya berat badan cepat turun.

LihatTutupKomentar